Lambang HIMATEK-ITB

Logo Himatek

Berdasarkan AD BAB VI Pasal 8 mengenai Lambang dan Bendera, dalam menjalankan aktivitasnya, himpunan menggunakan lambang dan bendera sebagai identitasnya. Sebagai identitas tentunya setiap bentuk pada lambang HIMATEK-ITB memiliki makna yang berkaitan dengan identitas HIMATEK-ITB. Berikut adalah makna dari lambang dan jaket HIMATEK-ITB :

Lambang:

  1. Bentuk oval: menunjukkan bentuk seperti perluasan dari dunia. Hal ini melambangkan Teknik Kimia ITB memiliki kemampuan-kemampuan yang luas sehingga menjadikan lulusannya memiliki cakupan lapangan pekerjaan yang luas di seluruh dunia.
  2. Warna biru muda pada bagian dalam oval: menunjukkan Teknik Kimia ITB mewujudkan ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Tulisan ChE berbentuk pipa: bentuk pipa melambangkan proses yang menjadi salah satu fokus teknik kimia dalam perkuliahan dan dunia kerja. Sedangkan ChE merupakan singkatan dari Chemical Engineering.
  4. Warna kuning pada tulisan ChE: melambangkan emas yang bernilai tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa Teknik Kimia mengubah segala sesuatu menjadi bernilai lebih tinggi. Selain itu warna ini juga melambangkan karier lulusan Teknik Kimia ITB yang cemerlang.
  5. Lambang Ganesha di tengah huruf ChE: melambangkan HIMATEK-ITB merupakan bagian dari ITB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *